Personal

Lukisan Kakiku…

Saat kuliat matahari sore ini…

Matahari memancar dengan hangat sampai ke kulitku..

Jika kulihat lagi, hari-hari dan minggu ini berlalu.

Di bulan yang cukup berombak ini,

aku lihat diriku ada yang berubah.

bukan. bukan diriku.

tapi di bulan ini hampir semua, waktu yang berlalu. mulai meninggalkanku.

waktu yang sempat, dan kadang melawati ataupun melintas dipikiranku..

Kedua waktu itu memang waktu-waktu yang memang pernah kuisi dengan senangnya..

dimana kuperoleh emosi-emosi yang hanya bisa dilihat hanya pada drama-drama musikal..

Di bulan ini pun tak ada lagi yang tersisia dan kusisakan akan lintasan-lintasan maut yang pernah ku terjang.

Diiringi dengan musik-musik terdahulu, ku tulis ………

Diiringi dengan wajah yang dahulu pernah ku kenal, aku mulai tulis lagi apa yang memang tersisa..

Memang teman, wajah-wajah itu mulai lepas, sengaja ataupun tidak sengaja diwaktu yang hampir bersamaan.

Dibulan yang cukup tarik-menarik…

Aku bersyukur ternyata masih ada yang membawaku pada kenyataan…

Disaat aku sudah terlena pada indahnya permainan dunia..

Dibulan ini aku menemukan pengalaman yang tidak pernah aku ketahui sebelumnya..

Aku mulai melakukan apa yang belum pernah kulakukan..

Aku mulai melakukan apa yang seharusnya dari dahulu kulakukan..

Dibulan ini ketika ku lelah, letih akan rumitnya yang kukerjakan..

Disaat aku ingin menghindari tantangan ataupun kesempatan yang sering ku lewatkan..

Masih ada yang menyadarkanku, tuk menghadapi tantangan dan meraih kesempatan..

Dan kucoba raih kesempatan, ternyata ku dapat sesuatu yang cukup menyenangkan..

Di bulan ini aku melangkah pada sesuatu yang baru..

Di bulan ini pun aku menemukan baju baruku yang dahulu sengaja ku beli tapi tak sengaja terlupakan disaat ku ingin lupakan hal yang lain..

Dan hal yang lain itu sekarang tidak ada yang tersisa lagi..

Selain kata-kata manis dan pahit yang ku lukis sendiri.

Ternyata terlalu banyak hal yang tak sengaja terlewat dan terlupakan olehku…

Lukisan yang mulai menghilang dari ingatanku..

Lukisan yang lama-lama akan hilang dari ingatanku tapi akan tercatat di buku merahku..

Lukisan-lukisan itu mulai menempati hidup barunya disuatu tempat..

Dan secara tak sengaja akupun melewati sesuatu yang baru.

Sehingga ketika kulihat lagi ternyata ku telah melangkah ke tempat aku berdiri saat ini..

Di tempat ini aku bisa langkahkan kakiku ketempat yang benar kuinginkan..

Di tempat ini aku bisa mengingat rencana yang baru.

Disaat dahulu aku sudah melupakan rencana, dan menyisihkan rencana..

Dan ditempat inipun aku akan melangkahkan kakiku dengan kata..

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM….

Amin…

Leave a Reply

